Monday, February 12, 2007

Begonya kalau Ngerasa Pintar..

Tahun ini saya tidak memiliki target. Tapi saya memiliki rencana. Bukan rencana spektakuler, yang sudah dikonsep sangat matang. Hanya rencana sederhana yang bisa membuat saya merasa hidup. Rencana tahun ini adalah menuntut ilmu sambil terus merasa bego! I'm not talking about formal education, tapi segala bentuk pembelajaran.

Betapa nikmatnya jadi orang bodoh yang sedang mencari tahu. Tidak ada tekanan, tidak ada ambisi, tidak ada kompetisi, dan tidak ada ketakutan untuk gagal. I'm free like a bird! Bebas belajar apa saja. Saya baru sadar, betapa begonya jadi orang yang merasa pintar dan sok tahu, karena rentan sekali dihantui perasaan takut gagal.

Yang dirasakan oleh seorang pelajar bodoh adalah tantangan. Saat ini saya sedang menantang diri saya sendiri untuk mendalami hal - hal yang sebelumnya tidak pernah saya sentuh.. (a.k.a saya bego di bidang itu..)

1. Menulis.
Waaak! Saya adalah seorang yang selalu mengekspresikan apapun lewat lisan (dan terkadang bahasa tubuh yang berlebihan). Tapi sekarang saya tertantang untuk lebih 'tenang' dalam berpikir dan berekspresi. Guess what, i'm writing a novel now! Hahahaaa.. nothing to lose. Nulis mah nulis aja. Kalau udah jadi mau dikirim ke penerbit ah. Nggak diterima juga tak apeu.. It's fun anyway. (tapi karena belum terlatih menulis, sudah satu bulan lewat..baru sampai halaman 9 novelnya, hehee..)

2. Berbisnis
Ayah sama mamah pasti heran.. Si Ade mau bikin usaha?! Sekali lagi, i've got nothing to lose. Namanya juga lagi belajar.Untung ada si Bule yang bisa ngajarin dan bego - begoin saya. (sadar nggak Le, kalau banyak banget ide - ide gue yang lo tolak?! Hehee..)

3. Berkreasi seni
Kalau ini mah nggak terlalu jauh dari diri saya..cuma nggak diasah aja. Pengen nguatin lagi aja bakatnya. Waktu TK saya jago gambar lho! Yah walaupun udah lama banget..tapi yang penting kan ada bakat. Rencananya mau latihan gambar, design, dan belajar bikin keramik! (siapa tahu nanti bisa melakukan adegan film Ghost sama suami..Oh myyyy Lord, my darling..i've hunger for your love..)

Tidak ada ambisi berlebihan untuk jadi ahli di ketiga hal tersebut. Tapi insyaAllah, saya akan serius menekuninya, untuk terus jadi lebih baik. Nothing to lose memang, tapi saya sadar alangkah baiknya kalau jadi something to achieve, who knows.. Yang pasti Allah sangat menghargai ketekunan dan integritas manusia.

Alaaaah eyke ngomong apeu lagi, hehee.. Biasalah antusiasme freshman.
Bismillah aja..

No comments: