Sunday, February 4, 2007

Buku yang Keren!

This amazing book was given by my father. Sejujurnya buku ini baru saya baca berbulan - bulan kemudian, karena saat itu sudah tidak ada lagi buku yang bisa saya baca (dan dalam rangka pengiritan, belum bisa beli buku baru lagi). At first i underestimated this book. Saya berpikir, it's just another boring "how to be..." kind of book. Yah buku - buku motivasional yang hanya bisa memberikan efek positif dalam jangka waktu singkat, dan tidak benar - benar bisa merubah hidup saya untuk seterusnya.

Saat itu hidup saya benar - benar hampa. Semua prinsip hidup saya, entah kenapa bisa dibuktikan dengan cara yang tidak terduga, bahwa semuanya tidak benar! Saya adalah seseorang yang selalu berpandangan that 'Life is wonderful'. There's nothing wrong with my life. I have the best family in the whole world, semua orang menyukai dan mengagumi saya, karir saya terus meningkat, selalu berhasil mengenyam pendidikan di sekolah terbaik, pokoknya there's nothing wrong with my life. Tapi ada satu yang tidak saya miliki, yaitu tujuan hidup yang sebenar - benarnya!

Singkatnya, saya tidak pernah benar - benar mengenal Allah dan benar - benar memahami bahwa beribadah kepada-Nya adalah tujuan hidup yang sangat riil dan sempurna. Ibadah selama ini saya konotasikan hanya sebagai sesuatu yang bersifat spiritual, yang bisa membuat saya bahagia di akhirat nanti. Saya tidak pernah menyadari bahwa ibadah itu benar- benar berhubungan dengan kehidupan duniawi. Ibadah itu bisa membuat saya sukses, menjadi pribadi yang terbaik, tegar, bahagia menjalani kehidupan, dan yang terpenting bisa membuat saya mensyukuri nikmat bahwa saya telah dilahirkan ke dunia sebagai manusia.

MasyaAllah, saya baru tahu begitu bermaknanya nama - nama Allah yang Maha Mulia. Begitu dekatnya kehadiran Allah melalui suara hati. Saat ini saya begitu menyadari bahwa selama ini suara hati saya menangis & berteriak ingin didengarkan. Dan betapa bahagianya saya ketika untuk pertama kali saya bisa mendengar suara hati saya.

Ada satu hal lagi yang membuat saya terperanjat, yaitu ketika saya menyadari betapa indah, hebat, dan kerennya ayat- ayat Al-Qur'an! Ayat- ayat yang tertulis di buku ini, membuat saya ingin terus menyelami Al-Qur'an. Tak heran, buku pertama yang saya beli setelah membaca buku ini adalah tafsir Al-Qur'an. Tidak pernah saya merasa sepintar, dan semodern ini ketika saya mempelajari Al-Qur'an. Tidak ada keinginan untuk menjadi sok soleh dan menjadi lebih religius dengan membaca Al-Qur'an. Saya hanya mengikuti suara hati saya, dan melakukannya agar saya bisa menjadi kalifah terbaik untuk Allah. Tak disangka, lewat ibadah InsyaAllah saya bisa menjadi manusia terbaik dimata Allah sekaligus dimata manusia lainnya.

Sejujurnya buku ini belum selesai saya baca. Tidak ada keinginan untuk cepat - cepat menyelesaikannya. Saya ingin benar - benar meresapi setiap makna dari buku ini, pelan - pelan sambil terus menemukan jalan terbaik untuk jadi kalifah Allah yang terbaik.

Sudah sepantasnya saya bersyukur kepada Allah, karena dengan izin dan bimbingan-Nya saya bisa lebih memaknai hidup saya melalui pertemuan dengan buku ini.

Pak Ary Ginanjar Agustian, dengan sepenuh hati saya ingin mengatakan bahwa buku yang Bapak tulis benar - benar sesuatu yang membawa manfaat. Terima kasih.. :)

Mudah - mudahan Allah membukakan jalan agar suatu saat saya bisa bertemu langsung dengan Bapak, agar saya bisa memberikan senyuman tanda terima kasih saya kepada Bapak.

Insya Allah buku yang Bapak tulis ini bisa menjadi sebuah ibadah yang membuat Bapak semakin dicintai oleh Allah, amin..

No comments: